Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop HP430

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop HP430 - Laptop saat ini menjadi barang elektronik yang sepertinya menjadi konsumsi umum terutama bagi para mahasiswa, tetapi mungkin seringkali kita mengalami kesusahan dalam mentransfer data ke laptop tanpa kabel data ataupun perangkat penghubung lainnya, contohnya micro sd, flashdisk maupun kabel data.

Bluetooth merupakan sarana wajib bagi orang saat ini, karena dengan adanya Bluetooth kita bisa memindahkan data tanpa harus mengutak-ngatik lagi ataupun menghubungan satu perangkat dengan perangkat lainnya. Tetapi banyak masih yang awam mengenai ada atau tidaknya fasilitas Bluetooth di laptop masing-masing, karena itu saya tertarik untuk memberikan tips cara mengaktifkan Bluetooth di laptop secara mudah, dalam rangka membantu banyak orang-orang memaksimalkan fungsi laptopnya sendiri.

Berikut ini saya bagikan cara mengaktifkan bluetooth di laptop HP 430

1. Pencet saja tombol F12 (tombol dengan lambang sinyal dan terdapat lampu indikator). Apabila lampunya berwarna orange berarti bluetooth pada laptop anda belum aktif, apabila warna cahaya yang timbul adalah warna putih berarti bluetooth anda sudah aktif.

2. Kemudian lihat taskbar yang ada di bawah bagian sebelah kanan kanan bawah, yaitu bagian notification area, bila telah muncul ikon bluetooth. Apabila belum muncul juga, coba anda cek pengaturan notification area di taskbar and start menu properties, caranya:
 
“(klik kanan pada taskbar> properties> klik customize pada notification area> kemudian akan muncul jendela baru, kemudian di logo bluetooth pilihlah “show icon and notifications”).”

3. Apabila ikon bluetooth tidak berwarna biru, maka itu tandanya bluetooth anda belum aktif. Untuk segera mengaktifkannya coba anda klik kanan ikon bluetooth kemudian klik “Turn Adapter On”.

Setelah melakukan langkah sederhana tersebut maka Bluetooth di laptop HP430 anda sekarang sudah aktif. Anda bisa melakukan perpindahan data dari handphone ataupun device lain yang memiliki bluetooth. Untuk perlindungan sebaiknya matikan bluetooth saat tidak digunakan, karena bisa saja ada virus yang masuk melalui bluetooth anda yang aktif.

Demikianlah tips mudah cara mengaktifkan bluetooth di laptop Hp 430, tunggu postingan selanjutnya dengan merk laptop yang berbeda lagi.
Title : Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop HP430
Description : Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop HP430 - Laptop saat ini menjadi barang elektronik yang sepertinya menjadi konsumsi umum terutama b...